16 Nov 2013

Saatnya GANTI Pasta Gigi




Oleh : Irma Irawati

Dalam hal apapun, saya termasuk orang yang tak mudah beralih dan tak gampang tergoda. Termasuk dalam hal-hal pemakaian suatu produk ataupun mode. Saya tak mau dibilang korban iklan, apalagi korban mode. Tak apalah jika kebiasaan saya itu dibilang konservatif, kurang gaul, apalagi kurang  up date. Karena bagi saya, sesuatu itu yang penting enak dipakai, nyaman digunakan, dan pantas dikenakan. Bukankah  sesuatu yang pantas dipakai oleh orang lain, belum tentu pantas di saya?  Sesuatu yang cocok di orang lain, belum tentu juga cocok di saya. Prinsipnya, saya selalu ingin  mejadi diri sendiri dan tak mau mengekor apalagi membebek.
Nah, prinsp itu saya pegang teguh untuk berbagai hal termasuk dalam menata rumah tangga. Mulai dari yang besar sampai hal terkecil, seperti urusan kebutuhan di kamar mandi. Mulai dari sabun, pasta gigi, shampo dan yang lainnya. Kami tak pernah berani mencoba-coba hal yang baru. Alias selalu setia pada yang biasa digunakan secara turun temurun.
Namun kali ini, sebuah produk pasta gigi, mampu menggoyahkan kesetiaan  yang saya pegang selama 35 tahun. Ampuun deh, ibarat pepatah yang beredar di kalangan orang sunda “Halodo Sataun, lantis ku hujan sapoe” artinya “Kemarau setahun, langsung basah dengan hujan sehari.”  Ya, begitulah. Karena pasta gigi ini benar-benar membuat saya tergiur. Asli, bukan mengada-ada. Apalagi sampai didramatisir. Mau tahu nggak, pasta gigi apa yang bikin kesetiaan saya goyah itu? Tiada lain, adalah Systema- Advance Oral care System.

Bagaimana Ceritanya Sampai Tergiur?
Begini ceritanya, kenapa saya sampai tergiur dengan pasta gigi itu. Yang pasti bukan karena iklannya di televisi yang bikin nendang, dengan seruan sang Brand Ambassador Systema Oral Care nan cantik jelita, yakni Mbak Maudy Koesnadi bersama robot canggih yang super keren. Tapi karena saya menyimak baik-baik penjelasan ahli gigi terkemuka di Indonesia, yakni Prof. Armasastra Bahar, drg, Ph.D dan  Dokter gigi yang didatangkan langsung dari Jepang, yakni DR. Yasushi Fukuda, seorang professor R & D Lion Jepang, yang saat itu menjadi nara sumber di acara launching Systema, yang diselenggarakan di Central Park.
Meski penjelasan  DR. Fukuda saat itu menggunakan bahasa jepang, tetapi diterjemahkan dengan sangat runut oleh Mbak Dewi sebagi hostnya. Katanya, Systema nano Oral Care Advance ini adalah produk  Jepang nomor satu di dunia sejak dua puluh tahun yang lalu. Tahu sendiri laah, produk Jepang kan selalu kereen dan top banget. Mulai dari barang-barang kecil, makanan, elektronik, sampai kendaraan sekalipun, produk Jepang selalu unggul dibanding yang lain. Nah demikian juga dengan pasta gigi Systema Nano ini.
Yang paling melekat di benak saya tentang keunggulan Systema yang dipaparkan oleh nara sumber, yakni tentang bagaimana  Systema itu  memberikan perlindungan terhadap gigi. Antara lain :
1.      Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam dua minggu
2.       Membantu memperkuat gigi
3.      Membunuh  bakteri
4.      Membantu mengurangi plak
5.      Menjaga gusi tetap sehat
6.      Menetralisir asam di mulut
7.      Mengurangi bau mulut
8.      Melindungi gigi secara menyeluruh









Sederet keunggulan yang saya sebutkan di atas, ternyata betul-betul saya rasakan saat itu juga. Karena pada saat launching Systema  di Central park, penyelenggara juga menyediakan fasilitas untuk mencoba. Saya yang sedang merasa nggak nyaman dengan mulut saya, karena sedang mengalami radang, terus nyoba pasta giginya. Kok langsung plong ya? Beneran deh. Mulut yang tadinya serasa kaku seperti digembok, langsung terasa segar. Belum lagi pasta giginya yang langsung lumer di mulut. Bikin mulut saya berasa ringan. Dan ternyata, apa yang saya rasakan itu, sama-sama dirasakan juga oleh putri saya yang saat itu ikut ke acara. Pas nyampe rumah, dia juga jadi keranjingan gosok gigi. Padahal biasanya mesti selalu diingatkan. 
Percobaan saat launching, ternyata bikin saya ketagihan. Dan selanjutnya, Systema mulai menjadi penghuni rak gantung,  yang harus selalu ada di kamar mandi. Hasilnya, putri saya yang biasanya sering mengalami gingivitis atau radang gusi, ditandai dengan gusinya yang sering bengkak, mulai nggak ngeluh lagi. Rupanya, radang gusinya benar-benar sudah hilang. Jadi udah bisa bilang godbye gingivitis deh, sejak rajin gosok gigi dengan Systema Nano Oral Care Advance. 


  Wah beneran nggak nyesel, saat itu saya hadir jauh-jauh ke Central park. Karena para nara sumber keren itu telah membuka mata saya untuk move on. Caileee bahasanya. Ya iya laah. Tadinya kan saya fanatik banget dengan satu merk turun temurun itu. Sampai suami saya juga ikut-ikutan mengganti pasta giginya. Bahkan bukan hanya itu, dia juga suka dengan sikat gigi Systema Power Clean. Karena sikatnya yang berbulu halus dan micro clean, memberi efek pembersihan secara menyeluruh dan memiliki daya bersih superior sepanjang garis gusi. Wow, keren sekali kan? Dijamin bisa mencegah gigi berlubang tuh kalau sikat giginya seperti itu.
Oh ya, pasta giginya itu ada dua varian rasa. Jadi bisa ganti-ganti kalau sesekali merasa bosan. Ada yang berwarna pink, yaitu spring fresh. Dan berwarna biru, yakni Menthol  Freeze. Keduanya memberikan sensasi kesegaran lembut dan tahan lama. Nano calcium,  Erythritol dan Micro Foam nya bekerja  aktif  membersihkan dan melindungi gigi secara menyeluruh.  Catat deh, pasta gigi ini  Micro Foam. Otomatis nggak banyak busa karena ada unsur detergen. Beuh, emangnya nyuci pakaian ya pakai detergent segala.
Apabila ada yang merasa tak lengkap, jika tidak kumur-kumur pakai mouthwash  setelah gosok gigi. Jangan khawatir, Systema juga ada produk mouthwashnya lho. Hemh, mouthwashnya ini dijamin bakalan menyegarkan nafas lebih lama karena didukung oleh 3 kandungan aktif flouride, IPMP dan GK2. Apaan tuuh?...
IPMP itu berpungsi  membunuh bakteri dengan menembus lapisan biofilm terdalam sehingga melindungi gigi. Lalu mencegah penumpukan plak pada gigi dan melawan serta mencegah bau nafas tak sedap.
Sedangkan GK2 berfungsi melindungi dan gusi dari penyakit periodental serta mencegah radang gusi.
Tuh kan, benar-benar komplit ya? Jadi nggak salah kan kalau saya berpindah ke lain hati? Karena saya mau bilang godbye gingivitis! Dan ikut meneriakan GANTI ! perlindungan gigi anda ke Systema Advance Oral care System. Yakin deh nggak asal berseru dan Cuma ngekor-ngekor nggak jelas. Tapi karena saya sudah merasakan khasitanya.   
 


4 komentar:

  1. Kamar mandinya keren. :D *salah fokus*

    BalasHapus
  2. Oalaaah, Mak guru Haya mampir di sini. bikin seneng ajaaa dikunjungi mak Guru. hehe.

    BalasHapus
  3. mau coba ah ma ,tertarik yang mudah lumer di mulut pasta giginya hihi,dan kayanya ngefek gitu sama permasalahan yang ada di mulut,nice info maak ^_^,btw kalo ada kesempatan main"ke blog aku mak hehe

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus