14 Nov 2013

Semua Orang Pasti Menginginkan Acer Aspire E1 Series



Oleh : Irma Irawati
Siapa Yang Paling Berhak?

Yakin deh, semua orang pasti tunjuk tangan saat ditanya “siapa yang paling berhak memiliki Acer Aspire E1 Series?” Ya, siapa sih yang nggak ngiler dengan penampilan Aspire E1 Series yang didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Semua pasti ingin   “tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya”.
Beneran kan, pasti semua orang berlomba untuk memilikinya. Termasuk saya!  Meski saya  hanya seorang Emak yang tak terikat pekerjaan di belakang meja seperti di perusahaan atau kantoran, tapi sungguh deh, saya sangat  ngiler dengan notebook versi baru yang slim seperti Aspire E1 Series ini. Karena jangan dikira yaa, Emak-emak sekarang justru  banyak melakukan kegiatan yang tak bisa lepas dari notebook. Bukan untuk sekadar gaya-gayaan atau latah dengan euforia para Emak yang sedang trend dengan beragam gejet di tangan. Tapi lebih karena kebutuhan.
Saya butuh  Acer Aspire E1 Series, karena notebook yang satu itu akan meringankan beban saya.  Ringan saat harus membawanya ke manapun saya  pergi,  dan meringankan pikiran saya saat dihadapkan pada setumpuk  deadline tulisan yang saling berkejaran. Meski deadline itu adalah patokan yang saya buat sendiri.
Dengan Acer Aspire E1 Series, saya tetap bisa leluasa mengawal krucil beraktifitas, atau bepergian bersama keluarga dengan sepenuh hati tanpa memikirkan  tulisan yang nanggung dan belum tuntas, karena sudah tentu setumpuk tulisan itupun mengikuti langkah saya. Di manapun dan kapanpun, saya tetap bisa bercengkrama dengan ribuan huruf dan kata-kata.


kemana-mana bawa pasukan seperti ini, tak akan repot lagi kalau notebook yang dibawanya Acer Aspire E1 series
Berbicara tentang merasa berhak atau layak memiliki Acer Aspire E1Series, tentu semua Emak Penulis, merasa paling berhak mendapatkannya.  Apalagi Emak Penulis yang sekaligus berperan sebagai SuPri  a.k.a Supir Pribadi, ataupun JePri a.k.a Jemputan Pribadi, untuk mengawal anak-anak  sekolah, dan sederet jadwal les atau  menjalankan tugas Emak di luar rumah yang tak kalah padatnya dari tugas dapur. Dapat dipastikan, semua Emak ingin memiliki  si tipis yang paling keren di kelasnya ini.
 Namun bagi saya, keinginan  memiliki Acer secara gratis sebagai hadiah tak terduga, tentu harus diiringi keyakinan bahwa semua akan terjadi jika Tuhan menghendaki dan memilih saya untuk mendapatkan rezeki itu. Karena tak sehelai rambut pun jatuh tanpa seizinNya, tak selembar daun pun gugur tanpa kehendakNya. Nah seperti itu jugalah rezeki yang akan sampai ke tangan saya. Bukankah kita sering mendengar istilah, rezeki tak akan pernah tertukar. Jika sudah jatahnya saya, rezeki diujung langit pun akan tiba dengan sempurna. Namun jika bukan rezeki saya, yang sudah ada di tangan saya juga bisa terlepas dengan sendirinya. 
Keyakinan saya yang demikian itu, bukan berarti saya fatalis. Karena pada intinya tetap harus ada usaha dan doa. Masalah hasilnya, kita kembalikan pada yang Maha Mengatur.  Dan  tulisan ini adalah salah satu upaya saya untuk mendapatkan Acer Aspire E1 Series. Menulis sambil tak henti  merapal doa, agar notebook  keren itu layak saya miliki. Karena berdoa berarti meminta pada pemilik yang sebenarnya secara langsung.
Oalaah, si Emak nih. Apa hubungannya kelayakan memiliki Acer Aspire E1Series dengan berdoa, Mak? Mungkin ada yang bertanya demikian. Ya jelas ada laah. Ibarat kita berjalan melewati sebuah rumah yang dijaga oleh seekor anjing galak. Lalu kita tak bisa lewat karena takut dikejar sang anjing. Mau melempar kerikil, takutnya malah semakin menyerang.  Maka jalan satu-satunya adalah meminta bantuan pemilik anjing itu, agar  menjauhkannya dari kita yang hendak lewat. Anjing itu pasti akan menurut apa kata pemiliknya. Nah begitu pula saat kita menginginkan sesuatu. Kita minta langsung pada pemiliknya.  Karena Dia yang akan melembutkan hati orang-orang agar mau memberikan apa yang kita inginkan.  Dia yang akan melembutkan hati pemilik AcerAspire E1 Series sehingga berkenan memberikannya pada saya. Caileee, harapan melambung sekali. Hehe. Tapi seandainya nggak pun, berarti memang itu yang terbaik buat saya. 

Jika Saya Berhak Memiliki Acer AspireE1 series

Jika impian saya memiliki Acer Aspire E1 Series ini menjadi nyata, maka syukur saya berlipat ganda.  karena itu berarti, saya bisa menghadiahkan notebook yang saya gunakan sekarang untuk putra sulung yang sedang menimba ilmu di Boarding School . Suatu hari, dia pernah meminta saya agar membelikannya  notebook untuk dibawa ke asrama. Karena sebagian besar teman-temannya sudah membawa notebook dan bisa mengerjakan beragam tugas dengan mudah.
Tapi permintaannya belum saya kabulkan, karena saya memberikan persyaratan yang belum dia penuhi. Yakni, harus menghafal al-Qur’an sebanyak empat juz. Jika terpenuhi, barulah saya dan ayahnya akan membelikannya sebuah notebook baru. Dan saat ini, dia masih dalam proses hafalan dua juz.  Berarti masih agak lama  untuk merealisasian keinginannya. Padahal sekarang dia sedang sangat membutuhkan kehadiran notebook itu agar tak tertinggal saat praktek di kelas Robotic. Tapi apa daya, saya sudah terlanjur janji untuk membelikannya jika syarat terpenuhi. Meski tak tega, tapi saya harus bertahan dengan janji itu. Menunggu sampai dia memenuhi syarat.
Nah, cerita tentang janji saya itu bisa berubah jika saya yang mendapat kesempatan memiliki Acer Aspire E1 Series itu. Saya bisa meminjamkan notebook yang biasa saya pakai kepada dia yang tengah semangat belajar Robotic. Dengan demikian, dia tidak akan menganggap saya plin plan, karena yang saya berikan itu bukan notebook baru sebagaimana yang telah disepakati. Apalagi sebelumnya saya kasih judul “meminjamkan”.   Sehinga dia akan tetap mengejar hafalan empat juz agar bisa mendapat notebook baru. Dan saya sendiri bisa tenang memakai Acer Aspire E1 series yang bisa saya bawa ke mana-mana, dan membuat saya makin produktif.  Plus tambah bonus satu lagi, beban saya ringan dan makin percaya diri dengan membawa Acer Aspire E1 series yang “tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya”.
semangat menghafal al-qur'an, selain jadi anak sholeh. juga mengejar mimpi dapat notebook. :)
     
berharap makin eksis, setelah bisa bawa notebook ke Boarding



   Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

20 komentar:

  1. Aminn.. semoga sukses yah mak... dan toss dulu yuk telah berhasil menyelesaikan tantangan ngeblog ini semoga kita semua sukses yah... hihi :) Bravo emak

    BalasHapus
  2. Tosss... serasa ploooong ya mak Giarti. 4 kamis nih kita lalui dengan kerempongan dan super degdegaaaan.

    BalasHapus
  3. wah, putranya hebaat! semoga hapalan Qur'an nya tetap terjaga ya. Emaknya bangga nih. semoga dapet si tipis ya Mak, supaya makin semangat belajarnya. aamiin. :)

    BalasHapus
  4. Anak sholeeehh ...semoga ibu bisa dapat Acernya yaaa ....aamiiinn

    BalasHapus
  5. Aamiin... Mak Kartika. semoga si sulung bisa istiqamah dan hafalannya selalu terjaga. Mak Zaffara, jazakillaah doanya. aamiin. bagi Allah segalanya mungkin ya Mak. meski tulisan saya hanya curhatan ringan seorang emak. hehe. sukses juga untuk Mak Kartika dan Mak Fara :)

    BalasHapus
  6. kalo tipis gampang dibawanya ya, mak :D

    BalasHapus
  7. Betul bangett, jadi sangat cocok buat emak yg high mobile, ya Mak Ila?...

    BalasHapus
  8. mantap persyaratan buat anaknya mak, harus menghafal 4 juz. kalau mau sesuatu memang harus berusaha sekuat tenaga ya mak. suksees!!

    BalasHapus
  9. Hehe... biar dia semangat Mak. terima kasih Mak istiana... sukses juga untuk mak Isti

    BalasHapus
  10. Para Emak sudah happy karena telah menerbitkan artikel tentang kehebatan piranti yang bernama laptop.
    Kini saatnya para emak memikirkan proyek monumental tahun depan.
    Yuk bergabung di BlogCamp

    http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    BalasHapus
  11. Terima kasih undangannya Pakde Cholik... siap meluncuur. perlu banyak belajar nih dari pakde :)

    BalasHapus
  12. haghaghag (pinjam ketawanya mak Carra)...ngekek membaca reviewnya mak. semoga doanya terkabul bul

    BalasHapus
  13. Mak Ida... ntar diminta sewa lho, pinjam ketawanya mak Carra. hihi... "celingak celingu, apanya yg bikin Mak Ida ketawa yaa? hehe"

    BalasHapus
  14. setuju, semua berhak *Semoga Acer mau bagiin ke semua Emak KEB :p

    BalasHapus
  15. pasukannya rame...seruuu sekali ya mak, btw good luck mak, nice article :) salam kenal

    BalasHapus
  16. Hehe... betul Mak Myra. kita berdoa sama2, moga Acer berkenan membagikannya pada emak2 blogger yaa.

    BalasHapus
  17. Mak Rodam... Rame nya supeeeer. emaknya harus berjuang sekuat tenaga... jiwa dan raga. hehe. apalagi kalo lagi pada berantem, seruuu Mak

    BalasHapus
  18. suka sekali lihat foto-foto mbak, gambar si kecil lucu-lucu dan imut

    BalasHapus
  19. hehe... terima kasih Mak Lisa. narsis beneer ya :) serasa disediakan wadah buat narsis nih di blog,

    BalasHapus